• Kelas Spanyol Elemental A2 dibuka Mei 2015
  • Kelas Spanyol Inicial A1-1 akan dibuka Mei 2015
  • Kelas Spanyol Inicial A1-2 akan dibuka MEI 2015
  • Kursus Bahasa Inggris Conversation Setiap Sabtu pukul 9.00 - 12.00
  • Kursus Bahasa Mandarin setiap Sabtu pukul 9.00 - 12.00
  • Selamat Datang Di Website Pusat Bahasa Lembaga Budaya Universitas Trisakti

News


Belajar Bahasa Sambil Menari. Apa hebatnya?

Posted: 28/06/2013 | By: Fajar Rahadian

Ternyata belajar bahasa asing apapun sambil menari sangat menarik dan sangat dianjurkan. Banyak penelitian menunjukkan bahwa orang yang belajar bahasa asing sambil menari dengan lagu latar dari bahasa yang sedang dipelajari menunjukkan tingkat penguasaan yang lebih tinggi dibandingkan dengan belajar bahasa dalam metode konvensional di ruang kelas.

Hasil aneka penelitian menunjukkan bahwa dengan menari pembelajar menggerakkan seluruh potensi responsifnya baik motorik maupun kognitif dalam kegiatan persepsi (belajar bahasa dan aksi menari. Dengan menari, maka belajar tidak lagi hanya kegiatan kognitif otak  tetapi kegiatan seluruh motorik tubuh. Dengan keterlibatan seluruh potensi diri ini, maka aksentuasi ucapan misalnya akan dikuatkan dengan hentakan motorik tubuh membuat kata/ apa yang dipelajari terinternalisasi dengan baik dan mudah.

Karena itulah Pusat Bahasa Trisakti mengembangkan sebuah kegiatan "belajar spanyol sambil bersalsa ria"

 

 


Comments

There are no comments

Post a comment



icon-sambutan Sambutan Direktur Lembaga Budaya

Sambutan Direktur Lembaga Budaya

Selamat datang di website Pusat Bahasa Lembaga Budaya. Sejak bulan Januari 2015, Pusat Bahasa Lembaga Budaya menempati kantor yang baru di Lantai Dasar, Gedung E (Teknik Elektro) Fakutas Teknologi Industri, Kampus A, Universitas Trisakti. Tempat tersebut digunakan bersama dengan AULA CERVANTES-Lembaga Kebudayaan Spanyol yang memiliki kaitan kerja sama dengan Lembaga Budaya Universitas Trisakti. 

Website ini memberikan informasi tentang kegiatan Pusat Bahasa Lembaga Budaya. Pusat Bahasa yang berada di bawah Lembaga Budaya merupakan lembaga yang mengembangkan program kegiatannya berdasarkan aspek afektif.  Hal tersebut diperlukan untuk mengembangkan kemampuan intelektual seseorang secara lengkap. Oleh sebab itu, berbagai progam kegiatan dirancang dalam bidang budaya dan bahasa baik bahasa Indonesia, bahasa Inggris, maupun delapan bahasa asing lain.

Rancangan program kegiatan di Pusat Bahasa lembaga Budaya didasarkan pada dua kategori utama yaitu untuk meningkatkan kualitas masyarakat Trisakti dan masyarakat luar Trisakti dalam bidang bahasa dan budaya.

Kiranya informasi yang terdapat di dalam laman ini dapat memberikan masukan yang berguna dalam memilih program-porgram yang dibutuhkan.

Terima kasih…

.. more >

Agenda Kegiatan

...

September 2017

SuMoTuWeThFrSa
     12
3456789
10111213141516
17181920
21
2223
24252627282930
  • No events available for this month.