• Kelas Spanyol Elemental A2 dibuka Mei 2015
  • Kelas Spanyol Inicial A1-1 akan dibuka Mei 2015
  • Kelas Spanyol Inicial A1-2 akan dibuka MEI 2015
  • Kursus Bahasa Inggris Conversation Setiap Sabtu pukul 9.00 - 12.00
  • Kursus Bahasa Mandarin setiap Sabtu pukul 9.00 - 12.00
  • Selamat Datang Di Website Pusat Bahasa Lembaga Budaya Universitas Trisakti

News


Bahasa Spanyol Makin Menggeliat

Posted: 13/06/2013 | By: Fajar Rahadian

Peta geoekonomi dan geopolitik sekarang berubah. Dunia tidak lagi dibagi dalam bipolar timur dan barat sebagaimana setelah perang dunia kedua. Sekarang dunia berubah multipolar, timur - barat - utara - selatan. Salah satu fenomena yang sangat menonjol adalah kehadiran Amerika Latin sebagai kekuatan baru di kancah ekonomi dan politik dunia. Ini sangat bagus bagi keseimbangan global.

Sehubungan dengan kehadiran Amerika Latin ini, maka peran bahasa spanyol menjadi sangat penting. Karena mayoritas negara - negara Amerika Latin berbicara bahasa spanyol. Dari Mexico di Utara sampai dengan Argentina di selatan bahasa Spanyol digunakan sebagai bahasa resmi dan bahasa nasional. Bahkan di AS, sebanyak 40 % penduduk menggunakan bahasa spanyol.

Dengan pertumbuhan ekonomi yang baik yang pada gilirannya memberikan benua ini peran besar dalam peta politik global, maka bahasa spanyol menjadi salah satu bahasa besar dunia selain Inggris.

Di kawasan ASEAN, bahasa spanyol telah mengundang banyak peminat. Di negara - negara sperti Malaysia, Thailandia, Singapura, minat masyarakat untuk belajar bahasa spanyol sangat tinggi. Hal ini didukung oleh kehadiran 'Instittuto Cervantes' sebagai lemabaga budaya dan bahasa kerajaan Spanyol.

Di tanah air, minat bicara bahasa spanyol masih rendah. Masyarakat terutama kalangan muda belum menangkap kemampuan berbahasa spanyol sebagai peluang baik untuk mendapatkan kerja di perusahaan-perusahaan berbahasa spanyol maupun beasiswa.

Kini saatnya kita ubah keadaan ini...jangan sampai kita menyesal di kemudian hari.

Ayo....belajar bahasa spanyol...

Gracias


Comments

There are no comments

Post a comment



icon-sambutan Sambutan Direktur Lembaga Budaya

Sambutan Direktur Lembaga Budaya

Selamat datang di website Pusat Bahasa Lembaga Budaya. Sejak bulan Januari 2015, Pusat Bahasa Lembaga Budaya menempati kantor yang baru di Lantai Dasar, Gedung E (Teknik Elektro) Fakutas Teknologi Industri, Kampus A, Universitas Trisakti. Tempat tersebut digunakan bersama dengan AULA CERVANTES-Lembaga Kebudayaan Spanyol yang memiliki kaitan kerja sama dengan Lembaga Budaya Universitas Trisakti. 

Website ini memberikan informasi tentang kegiatan Pusat Bahasa Lembaga Budaya. Pusat Bahasa yang berada di bawah Lembaga Budaya merupakan lembaga yang mengembangkan program kegiatannya berdasarkan aspek afektif.  Hal tersebut diperlukan untuk mengembangkan kemampuan intelektual seseorang secara lengkap. Oleh sebab itu, berbagai progam kegiatan dirancang dalam bidang budaya dan bahasa baik bahasa Indonesia, bahasa Inggris, maupun delapan bahasa asing lain.

Rancangan program kegiatan di Pusat Bahasa lembaga Budaya didasarkan pada dua kategori utama yaitu untuk meningkatkan kualitas masyarakat Trisakti dan masyarakat luar Trisakti dalam bidang bahasa dan budaya.

Kiranya informasi yang terdapat di dalam laman ini dapat memberikan masukan yang berguna dalam memilih program-porgram yang dibutuhkan.

Terima kasih…

.. more >

Agenda Kegiatan

...

September 2017

SuMoTuWeThFrSa
     12
3456789
10111213141516
17181920
21
2223
24252627282930
  • No events available for this month.